Cetak 24 Jam ?


Percetakan 24 Jam ?
Pertanyaan yang sering masuk lewat SMS, hal yang sering ditanyakan lewat telepon. Ya, RajaSetting.com sering mendapatkan pertanyaan seperti itu. Padahal sudah jelas jam kerja RajaSetting.com dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, namun karena tidak banyak yang memperhatikan, atau mungkin konsumen yang betul-betul membutuhkan, jadinya sering bertanya layanan cetak 24 jam.
RajaSetting.com TIDAK membuka layanan cetak 24 jam, meskipun dengan kondisi tertentu ada perkejaan yang memaksa kami bekerja sampai malam. Kami betul-betul menjaga kualitas layanan dan produk yang dihasilkan sehingga TIDAK MEMBUKA layanan cetak 24 jam.
Kenapa tidak cetak 24 jam?
KONDISI real dilapangan sering berbeda dengan teori, begitulah kenyataannya. Karena terkadang kondisi mesin produksi ada yang fit, ada yang memerlukan jeda istirahat, dan satu hal yang sering diluar prediksi adalah mesin yang tadinya bagus, tiba-tiba rusak dan memerlukan perbaikan.
Secara teori untuk cetak brosur 1000 lembar ukuran A5, start produksi setelah acc desain, mulai dari pembuatan plat, cetak, dan potong sebenarnya tidak sampai 24 jam, hanya beberapa jam saja. Tapi perhitungan yang lainnya seperti koreksi cetak plat, menunggu cetakan kering, antrian produksi, antrian di tempat potong kertas, apalagi ditambah dengan kesalahan plat cetak, warna, dsb. Bisa memakan waktu lama, makanya untuk menjaga kualitas cetak tim RajaSetting.com selalu memberikan waktu 3 – 7 hari maksimal.
Solusi cetak 24 jam?
Sepertinya di Bandung belum banyak percetakan yang buka sampai 24 jam, malahan percetakan yang buka 1 minggu 7 hari pun kayaknya bisa dihitung jari. Cetak 24 jam sendiri sebenarnya beresiko kesalahan, karena kalo pekerjaan yang dikerjakan dengan tergesa-gesa rentan dengan kesalahan (orang bertanya cetak 24 biasanya sedang tergesa-gesa). Di Bandung sendiri sepertinya untuk cetak 24 jam biasanya tempat FOTOCOPY, kebanyakan sekitar daerah kampus, jadi media cetaknya terbatas hanya kertas saja, tidak bisa banner, spanduk, dan lainnya.
Tips
Saran kami, sebaiknya untuk proses cetak mencetak, diusahakan tidak tergesa-gesa. Disiapkan segalanya dengan matang jauh-jauh hari sebelumnya. Karena sering kejadian cetak dengan terburu-buru hasilnya tidak maksimal, malah sering banyak kesalahan. Dan yang lebih PARAH lagi, ada sebagian orang karena sudah deadline, jalan buntu, sedangkan pekerjaan harus segera di cetak karena ditekan big boss, akhirnya janjian sama operator cetak untuk segera prosses, giliran di tunggu sampe begadang… eeehh… yang ngordernya ga ngasih kabar. Pagi-pagi jam 7 baru kasih kabar “MAAF GA JADI”, big bossnya bilang di cancel aja. Bukankah dengan demikian jadi ada pihak yang dirugikan? Rugi waktu, biaya, dan fisik karena menunggu kabar dari si pemesan.

Salam Hangat
RajaSetting.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *